UPT BPPTK LIPI dalam acara “Sarasehan Santri & Saudagar Kudus 2012”

E-mail Cetak PDF

Kudus – Selasa, 20 Maret 2012, 3 Peneliti UPT Balai Pengembangan Proses Dan Teknologi Kimia-LIPI dalam rangkaian perjalanan dinas yang terdiri dari Dr. Ir. Suharwadji, M. App. Sc., Ir. M. Kurniadi, MTA., dan Ir. Agus Susanto menghadiri acara “Sarasehan Santri & Saudagar Kudus 2012” yang diselenggarakan oleh Pesantren Al-Mawaddah dan Asosiasi Pesantren Kabupaten Kudus yang mengangkat tema “Reaktualisasi Spirit Gusjigang Sunan Kudus Dalam Mendorong Lahirnya Kaum Santri Saudagar”, kehadiran Peneliti UPT BPPTK LIPI dalam acara yang bertempat di Desa Honggosoco, Kudus ini bertujuan untuk melakukan diseminasi dan implementasi berbagai kegiatan UPT BPPTK LIPI di daerah, khususnya rencana kegiatan PKPP (Peningkatan Kemampuan Peneliti & Perekayasa) Tahun 2012 di Kabupaten Kudus, Jawa Tengah, demikian disampaikan oleh Dr. Ir. Suharwadji, M. App. Sc., yang bertugas sebagai narasumber dari LIPI dalam acara tersebut.

Acara yang diawali dengan sambutan selamat datang oleh KH. Sofyan Hadi, Lc., MA. (Pendiri Pesantren Entrepreneur Al-Mawaddah/Direktur Mawaddah Center) dan dibuka oleh Bupati Kudus. H. Musthofa ini menekankan tentang pentingnya aspek moral, intelektual, kemandirian, dan kepandaian berdagang dalam spirit Gusjigang Sunan Kudus untuk mendorong lahirnya Kaum Santri Saudagar, selain berakhlak mulia seorang santri juga harus pandai.

Acara sarasehan ini juga dinarasumberi oleh 2 pembicara lain, yaitu Nur Said, MA., MAg (Dosen STAIN Kudus/Pengarang Buku Sunan Kudus) dan KH. Syafic Nashan (Ketua MUI Kab. Kudus), acarapun diakhiri dengan diskusi kecil dan foto bersama.(DR)